Selasa, 17 Juli 2012

lagu AKU BISA, sebagai media BK.


AKU BISA!!
by : AFI Junior

Kadang ku takut dan gugup
Dan ku merasa oh-oh tak sanggup
Melihat tantangan di sekitarku
Aku merasa tak mampu

Namun ku tak mau menyerah
Aku tak ingin berputus asa
Dengan gagah berani aku melangkah
Dan berkata aku bisa…

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku harus terus berusaha
Bila ku gagal itu tak mengapa
Setidaknya ku tlah mencoba

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku tak mau berputus asa
Coba terus coba
sampai ku bisa
AKU PASTI BISA!
(instrument)
Namun ku tak mau menyerah
Aku tak ingin berputus asa
Dengan gagah berani aku melangkah
Dan berkata aku bisa…

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku harus terus berusaha
Bila ku gagal itu tak mengapa
Setidaknya ku tlah mencoba

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku tak mau berputus asa
Coba terus coba
sampai ku bisa
AKU PASTI BISA!

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku harus terus berusaha
Bila ku gagal itu tak mengapa
Setidaknya ku tlah mencoba

Aku bisa… aku pasti bisa…
Ku tak mau berputus asa
Coba terus coba
sampai ku bisa
AKU PASTI BISA!



Kenal lagu itu? coba dengerin disini ;)
Lagu 'aku bisa' ini memang serba bisa,,,bisa didengerin sendiri bisa juga diperdengarkan pada orang lain,,,buat para guru Bimbingan dan Konseling, lagu ini bisa dijadikan media bimbingan yang sangat bagus. Terutama untuk mengkaji isu-isu 'self-related' seperti: self concept, self esteem, self efficacy, self resilience, self confidence, dsb.
Saya sendiri pertama kali mendengar lagu ini ketika jadi panitia pelatihan di suatu tempat di JaBar. Saya pikir lagu ini pas banget buat dijadikan media bimbingan klasikal, sambil puter lagu ini di handphone pake volume maximal, saya ngajak anak-anak nyanyi bareng terus diikuti sedikit refleksi mengenai isi lagu itu..... ;) cukup efektif juga sih, minimal buat ice breaker, biar bimbingan klasikalnya ga terlalu 'garing' ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar